Batam Terkini :


Home » » Ratusan Warga Batuaji Demo BP Batam

Ratusan Warga Batuaji Demo BP Batam

BATAM, Demontrasi - Ratusan warga yang tergabung dalam LSM Himpunan Jaringan Amanah Rakyat (Hajar) geruduk BP Batam, Rabu (19/6/2013) sekitar pukul 10.15 WIB. Massa pengunjuk rasa menuntut supaya BP Batam dibubarkan, karena kerjanya hanya menjual lahan kepada orang kaya.

Ketua LSM Hajar, Syahrial Lubis mengatakan, BP Batam harus menyelesaikan status alih fungsi lahan dari hutan lindung maupun hutan wisata menjadi permukiman.

BP Batam juga diminta jangan hanya tau menjual lahan yang belum jelas kepada pengembang, sebab pada akhirnya dapat merugikan masyarakat karena tidak bisa memiliki sertifikat rumah yang sudah lunas.

"Kami sudah empat tahun berjuang, tetapi tidak ada juga kejelasan. Apa kerjamu BP Batam, jangan sengsarakan kami," kata dia dalam orasinya.

Ratusan warga yang melakukan aksi demo merupakan penghuni perumahan Bukit Sakinah, Taman Lestari, Merlion, Paradise dan Gurindam Raya. Kelima perumahan itu terletak di daerah Batuaji.

Ditambahkannya, perjuangan warga yang selama empat tahun itu hanya menelan janji-janji manis dari BP Batam maupun BPN yang sampai saat ini tak pernah ditepati. Pihak pengembang selalu beralasan lahan tersebut masih dalam status hutan lindung.

"BP Batam hanya mementingkan uang, tidak pernah memikirkan rakyat yang sudah sengsara karena lahan yang bermasalah," sebutnya.
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Batampos | BatamTV | Batamtoday | Haluan Kepri | TribunBatam
Copyright © 2011. Batam Hari Ini, Esok & Nanti - All Rights Reserved
Template Modify by Awaluddin, SE
Proudly powered by Blogger