Batam Terkini :
Home » » Inilah Perusahaan Pengolah Limbah B3 Terbaik di Batam

Inilah Perusahaan Pengolah Limbah B3 Terbaik di Batam

BATAM HARI INI- PT Desa Air Cargo (DSA) Batam merupakan salah satu perusahaan terbaik, kategori pengolah limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan  berhak mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Batam. 
Penghargaan tersebut diberikan pada acara memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2013 Kota Batam, yang diadakan di Nagoya, Batam (depan martabak Har), Minggu (9/6). 

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam, Ir Dendi N Purnomo mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada pihak PT DSA Batam ini, dilihat dari kepatutan pihak manajemen PT DSA dalam hal pengolah limbah B3 sangat bagus. 

Dalam kategori pengumpul, pengolah dan pemanfaat, kata Dendi, PT DSA Batam juga berhak mendapatkan penghargaan ini. 

"Untuk pengolah limbah B3, dinilai dari perizinannya,  jumlah kendaraan, simbol label kendaraan, serta pelaporan yang dilakukan, yakni dalam 1 tahun, ada  3 kali dilaporkan.  Dan selama satu tahun itu, PT DSA tidak melakukan pelanggaran. Kalau ada pelanggaran, maka nilainya akan dikurangkan. Karena tidak ada pelanggaran itu lah, PT DSA Batam berhak mendapatkan penghargaan dua kategori sekaligus," jelas Dendi N Purnomo kepada wartawan di sela-sela acara tersebut.

Dendi mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada setiap industri baik dalam kategori pengolah limbah B3, kategori pengumpul, pengolah dan pemanfaat. Industri pengelolaan lingkungan terbaik meliputi kategori industri shipyard, industri fabrikasi, kawasan industri, industri logam kategori industri paper box, kategori pembangkit listrik, kategori industri elektronik. Serta sekolah adhiwiyata tingkat Kota Batam ini, bertujuan untuk memberikan semangat dan motifasi dalam menjaga lingkungan sesuai aturan yang berlaku.  

Direktur PT DSA Batam, Kurniawan mengatakan, acara yang digelar secara rutin oleh pihak Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Bapedal, tentu dapat memotifasi untuk meningkatkan kinerja dan disiplin perusahaan mengikuti standar SOP yang telah ditetapkan oleh UU RI yang berlaku. 

"Tentu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami, dalam melakukan pengolahan limbah B3 terbaik. Maka ini akan menjadi cambuk bagi kami dalam meningkatkan kinerja serta disiplin kerja untuk ke depannya yang lebih baik," kata Kurniawan. 

Menurut Kurniawan, kunci sukses untuk menggapai keberhasilan hingga mendapatkan penghargaan ini sangatlah muda. Yakni, kata Kurniawan, ikuti aturan yang ada, meningkatkan pelayanan yang standar, menyediakan fasilitas standar. 

"Tentu kita terus mengup date terus teknologi yang ada. Seperti disiplin karyawan, hous kipping di lapangan, kendaraan ijinnya tidak mati. Ini sebabnya, PT DSA Batam selama  3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan," ucap Kurniawan.
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Creating Website | Awaluddin, SE | Batam Hari Ini, Esok dan Nanti
Copyright © 2011. Batam Hari Ini, Esok & Nanti - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger