Batam Terkini :
Home » » Cek e-KTP Bisa di Laman Humas Pemko Batam

Cek e-KTP Bisa di Laman Humas Pemko Batam

BATAM (BP) – Mengecek KTP elektronik atau e-KTP yang sudah selesai dicetak kini tidak lagi sulit. Masyarakat bisa melihatnya melalui laman www.humasbatam.com.
Laman milik Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Batam itu memiliki satu fasilitas pengunduhan status e-KTP. Fasilitas itu memuat daftar e-KTP dari tiap-tiap kecamatan yang ada di kota Batam.
ilustrasi
Cek E-KTP Makin Mudah

“(Warga) tinggal download saja menurut kecamatannya masing-masing. Lalu tekan ctrl-F dan ketik nama,” kata Kepala Bagian Humas Pemko Batam Ardiwinata.
Data yang dimasukkan dalam daftar tersebut berasal dari Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Batam. Pembaharuan akan dilakukan setiap kali muncul cetakan e-KTP baru dari pemerintah pusat.
Ardiwinata mengatakan, fasilitas ini dibuat lantaran banyaknya keluhan yang sampai ke Humas Batam tentang e-KTP yang belum jadi. Masyarakat sudah datang ke kelurahan atau ke kecamatan padahal kartu identitas itu belum tentu ada. “Banyak yang bilang, sudah jauh-jauh datang ke kelurahan mau ambil e-KTP tahunya belum jadi,” kata Ardiwinata.
Data Disdukcapil menyebutkan jumlah perekaman e-KTP mencapai angka 577.679. E-KTP yang sudah selesai cetak ada 515.435 keping.
Dari jumlah tersebut, e-KTP yang sudah didistribusikan mencapai 327.136 keping. Sementara jumlah e-KTP yang salah cetak ada sebanyak 1.401 keping. (ceu)
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Creating Website | Awaluddin, SE | Batam Hari Ini, Esok dan Nanti
Copyright © 2011. Batam Hari Ini, Esok & Nanti - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger