Headlines News :
Home » » Sosialisasi Pencairan Dana Bumi Asih

Sosialisasi Pencairan Dana Bumi Asih

Posting By awaluddin ahmad on Thursday, 25 April 2013 | 4/25/2013 02:41:00 pm

BATAM CENTRE (HK) - Pemerintah Kota Batam saat ini tengah mengupayakan pencairan dana Asuransi Bumi Asih kepada 6000-an Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Batam paling lambat akhir bulan ini. Hal itu setelah rapat finalisasi antara Pemko Batam dan Bumi Asih selesai dilakukan. 
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemko Batam Ardiwinata yang ditemui di ruang kerjannya, kemarin mengatakan, sebelum pencairan dana yang berjumlah puluhan miliar itu dilakukan, pihaknya akan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada seluruh PNS yang pernah menjadi tertanggung asuransi kesehatan itu. 

" Kita (Pemerintah) tetap berusaha pencairan bulan ini. Sebab, rapat finalisasi yang dilakukan pemerintah dan pihak asuransi sudah selesai. Sebelum dicairkan, kita akan sosialisasikan dulu,"kata Ardiwinata. 

Ditanya mengenai jumlah yang akan diterima masing-masing PNS, Ardi tidak mengetahui secara pasti. Yang jelas informasi yang diterima akan diusahakan pencairannya pada akhir bulan ini. Saat ini bagian keuangan sedang menghitung dana yang akan dibagikan itu.

Seorang PNS yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku senang dengan informasi pencairan dana asuransi Bumi Asih oleh Pemko Batam. Ia berharap dana tersebut diserahkan utuh kepada PNS sesuai penghitungan yang telah dilakukan antara pihak Pemko Batam dan Bumi Asih. 

" Ya senang lah...Siapa yang tidak mau duit. Hanya saja saya berharap, dana tersebut bisa diterima utuh oleh seluruh PNS tanpa ada potongan lain-lain. 
Bukan kita berburuk sangka, kalau urusan duit ini memang akan sensitif," kata ayah tiga anak ini.

Ia mengatakan, akan menggunakan dana asuransi Bumi Asih untuk pendidikan anaknya mendaftar di SMA dan SMP pada tahun ajaran baru mendatang. Meski pemerintah memberikan gaji ke-13 pada Juli mendatang, tidak mencukupi baginya. 

" Untung ada dana Bumi Asih, kalau tidak pusing saya mencari uang untuk daftar anak saya masuk sekolah. Kalau cuma mengharapkan gaji ke-13 tak cukup," katanya. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman mengatakan, pencairan dana asuransi Bumi Asih kepada PNS jika tidak ada halangan akan dilakukan pada bulan ini. Kepastian tersebut didapat setelah, dilakukan pertemuan antara pihak Bumi Asih dan Pemerintah Kota Batam. Dimana, pihaknya sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak Asuransi Bumi Asih.

Seperti diketahui, asuransi Bumi Asih merupakan lembaga asuransi PNS Pemko Batam yang diputus kontrak, pada Juli 2012. Namun pengembalian uang jaminan yang dibayarkan ke setiap PNS belum terealisasi hingga sekarang.  Asuransi PNS tersebut berjalan sejak 2007 hingga 31 Juli 2012, dengan pembayaran setiap PNS bervariasi, mulai Rp500 ribu hingga Rp1 juta lebih. Tergantung pangkat dan golongan. (mnb)
Share this article :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

SUKSESKAN MTQ NASIONAL DI BATAM

 
Support : Creating Website | Awaluddin, SE | Batamku
Copyright © 2011. Batam Hari Ini, Esok & Nanti - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger