Headlines News :
Home » » BANDARA HANG NADIM BATAM

BANDARA HANG NADIM BATAM

Posting By awaluddin ahmad on Tuesday, 12 March 2013 | 3/12/2013 05:09:00 pm


Jadwal Penerbangan di Batam Semakin Padat

Januari-Maret Lima Rute Baru Telah Beroperasi

NONGSA (HK)- Jadwal penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam semakin padat. Dalam kurung waktu Januari hingga Maret sebanyak lima rute baru telah dibuka dari Batam kesejumlah kota di Indonesia.
Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, diawal tahun ini sebanyak lima rute perbangan baru sudah beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam. Rute tersebut, kata dia menghubukan Batam dengan tiga kota yang ada di Indonesia, yaitu Pontianak, Bandara Lampung dan Pekanbaru.

"Ada lima rute penerbangan baru telah beroperasi hingga Maret ini. Dan juga kita ada tambah satu maskapai lagi yaitu Exspress Air,"jelas Suwarso, Minggu (10/3).

Suwarso mengatakan, rute baru tersebut dibuka oleh Sky Aviation dengan tujuan Batam-Pontianak dan Batam-Bandara Lampung. Selain itu, maskapai Citilink membuka rute baru Batam-Pekanbaru. Dan satu maskapai yang baru bergabung di Bandara Hang Nadim Batam, yaitu Express Air melayani rute Batam-Pontianak dan Batam-Bandara Lampung.

"Sehari total penerbangan sebanyak 50 flight, dari sebelumnya hanya 45 flight per harinya,"terang Suwarso.

Dikatakannya, kedepan maskapai Garuda Indonesia juga akan menambah rute, yang akan dilayaninya dari Batam ke sejumlah kota yang ada di Indonesia.

"Garuda Indonesia berencana membuka rute baru dengan tujuan, Batam-Pekanbaru dan Batam-Medan sekitar bulan Juni mendatang,"terangnya.

Masih kata Suwarso, rute baru tesebut nantinya direncanakan akan dilayani dengan pesawat terbarunya. Yaitu Bombardier CRJ 1000 NextGen. Pesawat tersebut mampu membawa penumpang sekitar 90-100 orang.

"Pesawat ini untuk melayani rute-rute pendek. Dan satu unit direncanakan akan standby di Hang Nadim,"ungkapnya.

Terkait dengan akan didatangkannya pesawat terbaru dari Garuda Indonesia ke Hang Nadim Batam, kata Suwarso, dari manajemen Garuda Indonesia di Hang Nadim telah mensosialisasikan hal tersebut kepada pengelola Bandara Hang Nadim.

"Pihak Garuda sudah sosialisasi kepada kita tentang akan masuknya pesawat terbarunya Bombardier,"uangkapnya (jua)
diposting by awal
Share this article :
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Awaluddin, SE | Batamku
Copyright © 2011. Batam Hari Ini, Esok & Nanti - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger